Tissue Paper Tassel Garland

7:29 AM

Kali ini saya akan share DIY super gampang tapi salah satu main ingredient untuk party apapun dan salah satu favorit saya, yaitu garland. Garland hampir dapat di buat dengan bahan apapun. Tanaman, kertas, kain, anything you named it! As long as you tied it together (duh).
Saya beberapa kali membuat garland atau bunting untuk acara ulang tahun atau acara apapun, hampir tiap acara saya selalu menyediakan garland atau bunting untuk dipasang. Because those things make party more festive.
Ide untuk garland kali ini saya dapat dari pinterest, you can check here.


Tissue Paper Tassel Garland
(make approx 25 tassels)

Bahan :
- Tissue Paper atau orang Indonesia bilang Kertas krep warna-warni
- Gunting
- Lem kertas (tapi saya prefer pakai lem UHU karena lebih kuat)
- Benang wool
semua bahan bisa di beli di Gramedia
How To :
1. Lipat Kertas krep menjadi dua bagian, setelah itu lipat lagi sampai kira-kira lebarnya 8cm dan panjang 21cm
2. Gunting kertas krep sesuai garis lipatan, kira-kira akan menghasilkan 25 lembar
3.  Ambil satu lembar kertas krep, lipat menjadi 2
4. Gunting ujung kertas seperti akan membuat rumbai
5. Buka lipatan kertas dan plintir kertas pas ditengah
6. Tekuk menjadi dua
7. Beri lem sedikit saja ditengah tekukan
8. Tempelkan di benang wool, tekan sedikit dan biarkan mengering
9. Ulangi untuk lembaran yang lain
10. Pasang di benang wool kira-kira dengan jarak 5cm
11. Done!

Garland ini dapat ditempelkan di tembok atau di kursi menggunakan isolasi bening. 
  
Happy making!

Love,
Szasa 

You Might Also Like

0 comments